5 Cara Mudah Mendapatkan Gigi Putih Dan Sehat


Kebersihan gigi sangatlah penting karena siapa sih yang tak ingin memiliki gigi yang putih dan sehat. Karena seperti yang kita ketahui bahwa orang yang malas membersihkan giginya sangat rentan terkena sakit gigi dan yang lebih memalukan lagi yaitu membuat gigi menjadi kuning sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri kita . Sebenarnya untuk mendapatkan gigi putih dan sehat sangatlah mudah yaitu kita hanya cukup dengan melakukan 5 cara mudah dibawah ini. Gak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.
Cara Mudah Mendapatkan Gigi Putih Dan Sehat



1. Jangan menggosok gigi secara sering
Jangan menggososok gigi anda secara sering, karena terlalu sering menggosok gigi dapat merusak enamel gigi anda. Memang menggosok gigi itu penting namun menggosok gigi juga ada aturan nya. Jadi jika anda ingin tetap memiliki gigi yang sehat dan tidak rapuh gosoklah gigi anda secara teratur.

2. Batasi konsumsi teh, kopi, dan wine
Jangan mengonsumsi teh, kopi dan wine yang berlebihan jika anda ingin memilki gigi yang cemerlang. Karena minuman tersebut dapat menciptakan noda di gigi yang bisa menyebabkan  gigi anda menjad rapuh dan tidak sehat.

3. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet tidak hanya membantu membersihkan gigi Anda namun juga membuat produksi air liur menjadi lebih banyak. Air liur ini akan menghilangkan bakteri penyebab gigi rusak. Namun jangan terlalu lama mengunyah permen karet sebab mampu menyebabkan naiknya asam lambung.

4. Hindari makanan berasam
Makanan yang bersoda, bertepung dan makanan olahan adalah makanan yang mengandung asam, jadi ini sangat tidak baik bagi kesehatan gigi anda. makanan dan minuman seperti itu bisa membuat gigi anda terlihat kuning.

5. Konsumsi sayuran dan buah renyah
Konsumsilah sayuran dan buah renyah bisa membuat tubuh sehat dan selain itu bisa juga membuat gigi anda memnjadi cemerlang. Karena makanan tersebut bisa menghilangkan partikel penyebab gig bernoda. Jadi jangan ragu jika ingin mengonsumsi sayur dan buah.

Nah, itulah 5 cara mudah mendapatkan gigi putih dan sehat tanpa harus pergi kedokter gigi. Namun harus diperhatikan juga untuk hasil yang lebih baik dan sempurna maka tidak ada salahnya untuk memeriksakan gigi Anda secara berkala setiap tahun.


Loading...