8 Ketakutan Besar Yang Menghantui Manusia


Setiap manusia didunia ini pasti mempunyai rasa takut, hal tersebut merupakan sesutau yang wajar dan tidak perlu terlalu di dramatisir. Namun, meskipun demikian terkadang ada sebagian orang yang justru merasa takut berlebihan akan sesuatu hal dala kehidupan sehari-harinya seperti  menyangkut dirinya, keluarga, kondisi keuangan dan yang lain.

Ketakutan terbesar manusia yang menghantui sepanjang waktu

Nah, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber ternyata selama ini ada 8 ketakutan terbesar yang sering menghantui manusia. Apa saja ketakutan tersebut ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Takut Mati
Mati merupakan suatu kepastian dan itu hanya tinggal menunggu waktu saja sehingga untuk itu maka lakukanlah yang terbaik selagi kita hidup. Meskipun semua orang tahu pasti akan menginggal tetapi tetap saja kebanyakan dari kita sangat takut dengan kematian dan berharap bisa hidup selama mungkin.

2. Takut Miskin
Meskipun miskin dan kaya bukanlah suatu tolak ukur seseorang bahagia atau tidak tetapi alangkah baiknya jika kita selalu berusaha dan kerja keras agar bisa menjadi kaya karena apabila kita kaya dan beriman maka ini jauh lebih baik. Nah, berbicara mengenai kaya dan miskin maka didunia ini ternyata banyak manusia yang takut akan menjadi miskin sehingga hal ini terkadang seperti momok menakutkan yang terus menghantui pikiran wanita. Tipsnya, teruslah berusaha dan berdoa karena usaha dan kerja keras hasilnya tidak akan pernah bohong.

3. Takut Gagal
Kegagalan memang menyakitkan tetapi dari kegagalan kita bisa belajar untuk lebih bai kedepannya. Nah, kebanyakan dari kita sangat takut akan kegagalan sehingga tidak pernah berani untuk mencoba sesuatu yang baru. Lebih baik mencoba dan gagal daripada gagal dan tidak pernah mencoba.

4. Takut Gelap
Meskipun suasana gelap sangat dianjurkan ketika kita tidur dimalam hari namun ternyata kebanyakan dari kita sebenarnya sangat takut akan kegelapan. Gelap identik dengan kehadiran hantu atau setan sehingga tak heran apabila banyak orang yang tidak menyukai atau sangat ketakutan ketika berada di kegelapan.

5. Takut Kehilangan Orang yang Di Sayangi
Siapa sih yang tak sedih jika kehilangan orang yang disayangi ? saya rasa semua orang akan merasakan hal yang sama. Nah, seperti yang sudah dibawah diatas bahwa setiap orang pasti akan meninggal dan kita diharuskan bersiap untuk menghadapi hal tersebut. Takut kehilangan orang yang disayangi kerap kali menghantui pikiran manusia karena mereka tak ingin berpisah dengan orang yang paling disayangi.

6. Takut Menjadi Tua
Hidup terus berjalan sehingga yang dahulunya kita bayi lambat laun akan beranjak menjadi remaja dan kemudian dewasa. Nah, terkadang banyak orang yang takut untuk menjadi dewasa karena sebagian orang berpikiran bahwa menjadi dewasa sangatlah ribet dan tidak menyenangkan.

7. Takut Di Tolak
Salah satu ketakutan terbesar manusia adalah penolakan yaitu dimana kehadirannya tidak diterima oleh keluarga maupun lingkungannya sendiri. Karena seperti yang kita ketahui bahwa ada sebagian orang yang berrgantung pada pengakuan, persetujuan atau penilaian orang lain terhadap dirinya sendiri.

8. Takut Sakit
Nah ketakutan manusia yang terakhir adalah takut apabila dirinya sakit. Sakit memang menyebalkan karena membuat kita tidak bebas untuk beraktivias sehingga itulah mengapa banyak orang yang sangat takut apabila dirinya jatuh sakit. Apalagi sakit tersebut termasuk parah maka selain menghabiskan biaya juga akan menyiksa diri kita sendiri.

Baca Juga :

  1. 8 Kekuatan Super Pada Manusia Yang Jarang Disadari
  2. Inilah 20 Sifat Yang Bisa Menghancurkan Diri Sendiri

Itulah 8 ketakutan terbesar yang menghantui manusia. So, apapun itu yang terpenting adalah kita jalani saja hidup ini sebaik mungkin dan tepis ketakutan-ketakutan yang membuat kita menjadi tidak berkembang.



Loading...