7 Bagian Tubuh Kita Yang Tidak Bisa Dilihat Oleh Mata


Manusia merupakan makhluk yang sempurna karena selain dianugerahi akal dan pikiran, kita juga mempunyai indera yang lengkap yaitu memiliki mata, hidung, lidah, kulit dan telingga. Setiap indera memiliki fungsi yang berbeda seperti mata untuk melihat, hidung untuk pembau, kulit untuk merasakan, lidah untuk pengecap dan telingga untuk mendengar.

Nah, berbicara mengenai indera manusia maka pada kali ini kita akan membahas mengenai mata. Seperti yang kita ketahui bahwa mata berfungsi untuk melihat, tanpa mata kita tidak akan bisa melihat indahnya dunia ini. Namun meskipun mata merupakan indera penglihatan tetapi ternyata mata tidak bisa melihat 7 bagian tubuh ini secara langsung dan harus menggunakan bantuan alat berupa cermin.

Penasaran apa saja bagian tubuh kita yang tidak bisa dilihat oleh mata sendiri ? yuk langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

1. Alis mata

Bagian tubuh pertama yang tak bisa dilihat oleh mata kita secara langsung adalah alis mata. Tidak ada orang yang bisa melihat alis mata mereka sendiri dan jika kita ingin melihatnya maka harus menggunakan bantuan cermin.

2. Kening


Siapa sih yang bisa melihat keningnya sendiri tanpa melihat cermin ? saya rasa hampir setiap orang mustahil bisa melihat keningnya sendiri secara langsung dengan mata.

3. Dagu

Dagu terletak dibawah mulut dan ini juga mustahil bisa dilihat oleh mata kita. So, biasanya kita bisa mengetahui bentuk dagu karena melihatnya dari pantulan cermin.

4. Kuping

Seperti yang sudah kita bahas diatas bahwa kuping atau telinga mempunyai fungsi untuk mendengar dan letaknya berada disamping. Kita juga tidak bisa melihat kedua kuping sendiri sehingga harus menggunakan bantuan cermin apabila ingin melihat.

5. Punggung

Punggung letaknya dibelakang sehingga sangat sulit untuk dijangkau oleh mata secara langsung. Kita tidak pernah tahu jika ada jerawat atau masalah dipunggung tanpa harus melihat cermin.

6.  Pipi

Pipi juga termasuk bagian tubuh yang tidak bisa kita lihat secara langsung dan jika ingin melihatnya maka harus menggunakan bantuan cermin.

7. Gigi

Nah hal terakhir yang tidak bisa kita lihat dengan mata secara langsung adalah gigi. Untuk melihatnya kita butuh bantuan cermin.

Baca Juga : 
  1. 5 Gerakan Ini Mustahil Dilakukan Oleh Manusia
  2. 5 Negara Dengan Populasi Jomblo Terbanyak Didunia


Itulah 7 bagian tubuh kita yang tidak bisa dilihat oleh mata sendiri sehingga untuk melihatnya kita membutuhkan bantuan cermin.



Loading...